Kamis, 30 Juni 2016

Apa Yang Harus Aku Lakukan Dengan Gigi Gingsul?

Advertisement
Perawatan Gigi Gingsul
Gigi Gingsul merupakan gigi yang tumbuh ditempat yang bukan semestinya atau tumbuh ditempat yang tidak benar dan tidak sejajar dengan gigi yang lainnya. Ia akan terlihat lebih menonjol dibanding dengan gigi yang lainnya ketika kita senyum atau tertawa.

Kejadian seperti ini, gigi tumbuh keluar dikarenakan kondisi rahang terlalu sempit sehingga untuk gigi yang baru tumbuh akan bergeser dari tempat seharunya.

Menurut sebagian orang memiliki gigi gingsul terlihat lebih manis namun jika di lihat dari segi medis gigi gingsul harus segera ditangani. Bila lama dibiarkan akan memicu berbagai masalah didalam mulut yaitu :
  • Dapat menghambat pertumbuhan gigi
  • Dapat mengakibatkan kerusakan gigi karena posisi yang sulit dibersihkan
  • Fungsi gigi menjadi tidak maksimal
  • Bisa saja mencederai gusi ketika mengunyah makanan karena posisi gigi lebih keluar

Lalu Bagaimana Cara Mengatasi Gigi Gingsul?

Teknologi dalam bidang kesehatan semakin maju dan canggih, saat ini langkah terbaik untuk mengatasi gigi gingsul yaitu dengan memasang kawat gigi (behel gigi) Lihat juga Cara Merawat Gigi Behel Agar Bersih Terawat.

Biasanya untuk menanam kawat gigi untuk memperbaiki posisi gigi gingsul, dokter akan mencabut salah satu gigi normal terdekat anda untuk memberikan ruang agar gigi gingsul kembali pada tempatnya.

Anda Jangan Takut Ketika Gigi Dicabut!

Sebelum proses pencabutan gigi dilakukan, tentunya dokter akan memberikan obat bius lokal disekitar daerah yang akan dicabut dengan cara menyuntikan cairan obat bius. Anda tidak perlu takut disuntik karena jarum yang digunakan berukuran sangat kecil sekali sehingga nyaris tidak akan merasakan apa-apa ketika disuntikan.

Ketika obat bius telah bekerja, anda tidak akan merasakan sakit ketika gigi anda dicabut, anda tidak perlu berteriak kesakitan sampai terdengar keluar ruangan yang akan membuat panik pasien yang hendak berobat.

Setelah proses pencabutan gigi selesai, akan pulih sekitar 7 hingga 14 hari. Setelah area gusi bekas cabutan sudah pulih, selanjutnya dokter akan memasang behel untuk menormalkan posisi gigi yang melenceng keluar. 

Gigi gingsul yang bandel akan sedikit demi sedikit bergeser ketempat yang semestinya, sehingga gigi anda akan normal kembali sejajar dengan gigi yang lainnya.

cara merawat gigi gingsul

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perawatan gigi gingsul semoga dengan dibuatnya artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Terimakasih atas kunjungan anda dan lihat artikel menarik lainnya seperti : Cara mengobati sakit gigi sendiri dirumah

Salam Vickymoos.blogspot.co.id
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Yang Harus Aku Lakukan Dengan Gigi Gingsul?

0 komentar:

Poskan Komentar