17 Solusi Untuk Mengobati Bacterial Vaginosis Dengan Mudah Dilakukan Dirumah


Timbul vaginosis bakteri karena keseimbangan yang tidak tepat bakteri dalam vagina. Infeksi bakteri terutama ditandai dengan cairan putih yang berlebihan dari vagina. Ini adalah masalah umum, yang kebanyakan mempengaruhi wanita diusia subur. Ketika bakteri 'buruk' melebihi jumlah bakteri 'baik' di vagina sekaligus menciptakan ketidakseimbangan bakteri, itu hasil ke infeksi bakteri atau Bacterial Vaginosis'. Cara termudah untuk menyingkirkan penyakit ini adalah untuk mencoba cara sederhana pengobatan alami yang dapat dilakukan dirumah, yang dapat banyak membantu.

mengobati bakteri vagina

Gejala
  • Berat debit keputihan atau abu-abu dengan bau amis dari vagina
  • Gatal vagina dan peradangan
  • Kemerahan pada vagina
  • Sensasi terbakar saat buang air kecil

Penyebab 
  • Banyak pasangan seksual
  • Penggunaan alat-alat kontrasepsi untuk kontrasepsi
  • douching
  • kebersihan yang buruk
  • merokok
  • alkohol
Pengobatan rumah untuk Bacterial Vaginosis

1. Apple Cider Vinegar

Tuangkan secangkir cuka sari apel dalam bak air. Rendam vagina dalam air yang dicampur dengan cuka sari apel selama sekitar 15-20 menit karena membantu dalam membunuh bakteri berbahaya dan menghilangkan infeksi.

2. Yoghurt

Celupkan tampon di yoghurt polos dan memasukkannya dalam vagina Anda untuk menyingkirkan infeksi bakteri. Yoghurt mengandung bakteri alami, yang membantu menyeimbangkan tingkat pH vagina sementara menghilangkan infeksi. Anda juga bisa makan yoghurt plain setidaknya dua kali sehari.

3. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh adalah obat herbal untuk mengobati vaginosis bakteri di rumah. Campurkan beberapa tetes minyak pohon teh di air hangat dan bilas vagina dengan cara ini. Minyak pohon teh adalah anti-bakteri alami yang sangat efektif dalam mengurangi infeksi bakteri pada vagina. bahan ini juga dapat mengobati bau mulut tak sedap.

4. Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu yang terbaik rumah obat untuk infeksi bakteri pada wanita. Anda bisa makan siung bawang putih mentah, atau menempatkan siung bawang putih di vagina dan membersihkannya setelah beberapa jam. Bawang putih adalah antibiotik alami dan bekerja dengan baik untuk menyembuhkan vaginosis bakteri.

5. Fenugreek

Rendam satu sendok teh biji fenugreek dalam air dan biarkan semalam. Minum air ini keesokan harinya pada waktu perut kosong. Fenugreek membantu dalam menjaga keseimbangan hormonal dan mengatur siklus menstruasi.

6. Kantong Teh

Rendam kantong teh dalam air dan kemudian menempatkannya di lemari es selama beberapa menit. Kemudian, tempatkan dalam vagina selama sekitar 10 menit. Kantong teh memberikan bantuan menenangkan gatal yang disebabkan karena infeksi bakteri.

7. Susu & Kunyit

Campur satu sendok teh bubuk kunyit dalam segelas susu hangat, dan minum setiap hari sampai gejala mereda sepenuhnya.

8. Daun Margosa

Margosa merupakan obat alami yang efektif untuk infeksi bakteri. Menghancurkan segenggam daun Margosa dalam air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini pada vagina Anda dan biarkan selama beberapa waktu. Ulangi obat ini setidaknya dua kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

9. Calendula

Membuat teh calendula direbus dalam air. Sekarang, rendam kain bersih di dalamnya dan dengan lembut gosok ke dalam vagina Anda. Ini akan memberikan bantuan dari peradangan yang disebabkan karena infeksi bakteri.

10. Black Walnut

Anda dapat menerapkan Black Walnut untuk menyembuhkan vaginosis bakteri. Hitam walnut memiliki fungsi besar sebagai antiseptik, serta sifat anti-parasit, oleh karena itu, efektif dalam penyembuhan infeksi vagina.

11. Goldenseal

Goldenseal adalah obat ampuh untuk mengobati infeksi bakteri pada vagina. Anda dapat menerapkannya sebagai tingtur untuk menyingkirkan masalah ini.

12. Echinacea

Anda juga dapat mengambil suplemen Echinacea untuk menyembuhkan infeksi bakteri dengan cepat.

13. Boric Acid Supositoria

Asam borat juga bekerja banyak dalam menyembuhkan penyakitnya. Anda dapat memasukkan supositoria asam borat dalam vagina Anda untuk mendapatkan bantuan cepat. Mengambil kapsul gel  ukuran 0 dan mengisinya dengan 500 mg asam borat untuk membuat supositoria asam borat Anda sendiri.

14. Buah Jeruk

Minum jus atau makan buah jeruk, seperti lemon, jeruk bali atau jeruk. Buah ini berlimpah vitamin C dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda untuk membuat Anda jauh dari segala macam infeksi.

15. Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida bekerja sebagai desinfektan alami dan membantu untuk membasmi bakteri jahat dan agen inflamasi lainnya yang menyebabkan vaginosis bakteri. Campur 3% hidrogen peroksida dengan kuantitas air yang sama. Anda dapat menggunakan solusi ini sebagai douche a. Lain, menerapkannya ke tampon dan masukkan dalam vagina. Jangan biarkan tampon dimasukkan selama lebih dari 30 menit.

16. Obat

Metronidazol dan Tinidazol dua antibiotik yang sangat efektif dalam menyembuhkan vaginosis bakteri. Anda juga dapat menerapkan krim vagina, yang dikenal sebagai Clindamycin.

17. Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat membantu untuk menenangkan jaringan vagina, sehingga, mencegah infeksi.

Tindakan pencegahan untuk Infeksi Bakteri
  • Hindari kontak seksual dengan banyak pasangan.
  • Gunakan celana katun.
  • Hindari pencucian vagina.
  • Menjaga kebersihan yang layak.
  • Menjaga vagina Anda bersih dan kering, dan gunakan sabun scentless ringan untuk mencuci.
  • Hindari penggunaan berlebihan gula.
  • Hindari alkohol dan merokok.
  • Hindari penggunaan alat kontrasepsi intrauterine.

Demikian ulasan lengkap yang kami berikan tentang bagaimana cara mengobati bakteri vagina yang akan mengganggu kenyamanan anda, semoga dapat bermanfaat untuk anda.