9 manfaat kesehatan yang luar biasa dari surya namaskar

9 manfaat kesehatan yang luar biasa dari surya namaskar

Lakukan Surya Namaskar di pagi hari, untuk merevitalisasi tubuh dan menyegarkan pikiran Anda.

Surya namaskar adalah sikap yang menunjukkan rasa terima kasih kepada matahari. Ini adalah satu set asanas 12 yoga yang membawa tubuh Anda, napas dan pikiran bersama-sama. Ketika dilakukan di pagi hari, itu revitalises tubuh dan menyegarkan pikiran Anda, membuat Anda merasa energik sepanjang hari perjalanan. Postur dapat membantu Anda bersantai ketika Anda melakukan mereka di malam hari. ahli yoga terkenal Sunaina Rekhi mengatakan, 'gerakan siklik dari surya namaskar dengan engendalikan pernapasan, kembali membungkuk, membungkuk ke depan, postur yang menyegarkan dan menenangkan, menawarkan banyak manfaat kesehatan.

9 Manfaat Surya namaskar

1. Membantu menurunkan berat badan

Sunaina mengatakan, 'bila dilakukan dengan cepat, Surya Namaskar dapat memberikan latihan kardiovaskular yang sangat baik membantu Anda untuk menurunkan berat badan. postur tubuh akan membantu meregangkan otot-otot perut Anda sambil membantu Anda menurunkan berat badan sekitar perut Anda. Gerakan juga akan membantu dalam meningkatkan metabolisme Anda.

2. Membantu memperkuat otot dan sendi

Surya Namaskar menawarkan cara yang baik untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot Anda, sendi, ligamen, serta sistem kerangka. Gerakan juga dapat membantu meningkatkan fleksibilitas tulang belakang Anda. Ketika Anda melakukan postur, anggota badan Anda menjadi simetris membantu organ-organ vital internal Anda untuk berfungsi lebih baik.

3. Membuat kulit bercahaya

Surya namaskar meningkatkan sirkulasi darah Anda yang membantu dalam membawa kembali cahaya di wajah Anda; mencegah timbulnya keriput, membuat kulit Anda terlihat awet muda dan bercahaya.

4. Memastikan sistem pencernaan berfungsi lebih baik

Surya namskar akan membantu dalam kelancaran sistem pencernaan Anda. pose yoga ini akan membantu meningkatkan aliran darah ke saluran pencernaan Anda sehingga berfungsi lebih baik dari usus. Pose yang membungkuk ke depan akan membantu menambah ruang perut Anda yang akan membantu dalam melepaskan gas-gas yang terperangkap dari sistem anda.

5. Membantu mengatasi insomnia

Anda dapat memperbaiki pola tidur Anda dengan praktek surya namaskar. Asana akan membantu menenangkan pikiran Anda, memberikan Anda tidur malam yang baik. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak perlu minum obat agar tidur nyenyak.
Artikel menarik lainnya : http://vickymoos.blogspot.co.id/2016/02/sembuhkan-jerawat-dengan-minyak-zaitun.html
6. Memastikan siklus menstruasi yang teratur

Surya Namaskar juga dapat bermanfaat bagi perempuan yang menderita siklus haid tidak teratur karena membantu mengatur itu. latihan teratur gerakan juga dapat membantu dalam kemudahan saat melahirkan.

7. Membuat Kadar Gula Darah Stabil

Menurut ahli kami, gerakan salam matahari juga membantu dalam menurunkan kadar gula darah Anda dan membantu menjaga penyakit jantung.

8. Menghindari Stres

Ini membantu meningkatkan memori dan sistem saraf dan juga membantu menenangkan Anda dan menyingkirkan kecemasan. Ini menormalkan aktivitas kelenjar endokrin, terutama kelenjar tiroid.

9. Membantu detoksifikasi

Karena menghirup dan menghembuskan nafas proses aktif, paru-paru secara menyeluruh ventilasi dan darah tetap oksigen. Hal ini juga membantu dalam tubuh detoksifikasi seseorang dengan menyingkirkan karbon dioksida dan gas-gas beracun lainnya.

Read More
4 Cara Mudah Latihan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Surya Namaskar

4 Cara Mudah Latihan Pemanasan Yang Harus Dilakukan Sebelum Melakukan Surya Namaskar

Bagi Sebagian orang dengan melakukan kebiasaan Surya Namaskar bertujuan untuk menurunkan berat badan dirinya sendiri, sebenarnya surya namaskar memiliki manfaat lebih dari itu, olah raga ini yaitu untuk menjaga kebugaran tubuh kita setiap harinya dengan melakukan olah raga ini dengan cara baik dan benar. Nah kami akan memberikan cara pemanasan yang baik dan benar sebelum melakukan surya namaskar untuk membantu anda bernafas yang benar. Berikut adalah cara yang paling tepat untuk melakukan surya namaskar.
Pemanasan sebelum melakukan surya namaskar
Head Rotation

Berdiri tegak, tutup mata Anda dan putar searah jarum jam kepala dan berlawanan arah jarum jam. Ketika Anda melakukan itu, berkonsentrasi pada pernapasan Anda. Ketika Anda mulai bergerak kepala Anda dari kanan Anda, ambil napas dalam-dalam dan bernafas saat Anda beralih ke kiri. Lakukan ini setidaknya empat-lima kali sebelum Anda melanjutkan ke latihan berikutnya.

Shoulders Rotation

Putar bahu Anda dalam gerakan melingkar ke depan dan ke belakang. Ikuti pola pernapasan yang sama yang Anda diikuti untuk latihan kepala. Memindahkan bahu Anda perlahan-lahan karena akan lebih mudah untuk mengambil napas dalam-dalam dan bahu Anda akan merasa santai. Lakukan ini empat sampai lima kali.
Baca juga : http://vickymoos.blogspot.co.id/2016/02/manfaat-air-putih.html
Knee Rotation

Ini adalah yang terakhir sebelum Anda mulai surya namaskar. Tempatkan telapak tangan Anda di lutut Anda dan bergerak dalam gerakan melingkar sambil berkonsentrasi pada pernapasan Anda.

Menjaga tiga hal dalam pikiran saat Anda melakukan latihan ini:
Ambil napas dalam-dalam saat Anda mulai bergerak dari satu sisi dan bernafas saat Anda memutar ke sisi lain. Lakukan hingga empat sampai lima kali.

Bergerak di kedua searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.
Latihan pemanasan meningkatkan pernapasan Anda, membersihkan sistem anda dan mereka juga membantu Anda melakukan surya namaskar dengan mudah.

Read More