Sabtu, 10 Juni 2017

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Advertisement
Senyuman dengan gigi putih sangat enak dipandang bukan? Namun sebaliknya jika berwarna kuning tidak begitu nyaman dipandang. Lalu bagaimana caranya membuat gigi kita kembali berwarna putih bersih? Nah anda dapat mencoba alternatif sederhana ini.

Kebenaran yang menyedihkan adalah bahwa beberapa orang, tidak peduli berapa kali mereka menyikat giginya, telah menodai gigi dari kebiasaan seperti minum kopi atau teh dan / atau merokok. Seringkali gigi berwarna kuning atau coklat juga bisa menunjukkan masalah yang lebih besar: gusi tidak sehat, penipisan email dan kebersihan gigi yang buruk secara keseluruhan. Memutihkan gigi saja tidak akan membantu melindungi gigi atau gusi dari gigi berlubang atau penyakit, seperti radang gusi - jadi sementara gigi putih pastinya bagus untuk dimiliki, ini membantu menjaga segala sesuatunya tetap dalam perspektif.

Seperti yang dilaporkan oleh seorang dokter gigi untuk situs web Dentistry IQ, "Ini adalah keliru jika gigi yang lebih putih sama dengan gigi sehat, karena warna gigi sangat sedikit hubungannya dengan kesehatan gigi. Persepsi konsumen, bagaimanapun, adalah bahwa gigi putih sama dengan mulut yang sehat, dan persepsi adalah kenyataan. "(1) Inilah kabar baiknya: Di bawah ini saya menjelaskan enam pengobatan di rumah yang secara alami membantu memutihkan gigi Anda, sekaligus meningkatkan kesehatan mulut secara keseluruhan. Menyikat gigi dan flossing secara teratur, dengan menggunakan baking soda dan hydrogen peroxide, minyak kelapa menarik, dan mengoleskan produk seperti cuka sari apel bisa semua memutihkan gigi Anda secara alami - selain menawarkan manfaat seperti perlindungan antibakteri dan antiseptik.

cara untuk memutihkan gigi yang kuning

Mengapa Gigi Berubah Kuning?

Gigi menjadi berubah warna, berubah menjadi kuning atau bahkan berwarna krem atau coklat, karena adanya noda yang tumbuh baik pada permukaan gigi (enamel) maupun lebih dalam pada struktur gigi. Ubin gigi adalah permukaan putih gigi yang keras.

Di bawah enamel adalah zat berwarna coklat pucat yang disebut dentin, yang bisa menjadi lebih terlihat saat enamel menjadi lebih tipis - kejadian yang sangat umum bagi banyak orang dewasa. (2) erosi gigi (penggunaan gigi erosif) diakibatkan oleh hilangnya kronis jaringan keras gigi yang secara kimia terukir jauh dari permukaan gigi dengan asam dan / atau khelasi (tanpa keterlibatan bakteri). (3) Beberapa alasan enamel menipiskan? Faktor risiko meliputi penuaan, genetika dan asupan makanan yang mendorong erosi dan / atau pewarnaan. Banyak dari kebiasaan tidak sehat yang sama ini juga meningkatkan risiko penyakit gusi.

Meskipun tidak realistis untuk mengharapkan bahwa gigi Anda akan tetap mengkilap dan sangat putih ke usia yang lebih tua, banyak faktor yang mempercepat laju perubahan warna gigi dapat dihindari.

Beberapa alasan gigi menjadi kuning, krem atau coklat meliputi:

  • Minum kopi atau teh
  • Merokok
  • Penipisan email gigi karena penuaan
  • Mengonsumsi makanan yang buruk. Ini termasuk mengonsumsi banyak makanan olahan tinggi asam, termasuk minuman ringan / soda, permen atau kadang buah tertentu. Bahkan beberapa suplemen bisa memperburuk penipisan email karena mengandung asam.
  • Penderitaan dari mulut kering (karena kekurangan air liur berarti kurang perlindungan untuk email)
  • Pernapasan melalui mulut Anda dan memiliki hidung tersumbat. Air liur yang lebih rendah ini dan mencegah gigi / mulut dari remoisturisasi
  • Penggunaan antibiotik
  • Asupan fluor berlebihan, terutama jika kebiasaan ini dimulai saat Anda masih kecil
  • Faktor genetic

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


1. Sikat Setelah Minum atau Makan gigi putih, senyum wanita

Cara terbaik untuk memutihkan gigi secara alami, namun tidak selalu yang paling mudah, adalah dengan hanya menyikat gigi setelah makan atau minum sesuatu. Ini membutuhkan banyak ketekunan dan bahkan bisa agak sulit tergantung di mana Anda berada pada saat makan (seperti pekerjaan atau sekolah).

Menghindari rokok, minum terlalu banyak kopi dan / atau soda, memperbaiki kebersihan mulut secara keseluruhan, dan mengonsumsi makanan sehat juga membantu mencegah gigi kuning. Jika Anda minum minuman staining secara teratur, lakukan melalui sedotan dan cobalah untuk menguranginya. Usahakan minum air putih lebih banyak setelah makan atau minum sesuatu yang bernoda atau asam untuk membantu mengurangi efek negatifnya.

Sebagian besar makanan tidak menodai gigi, tapi jika Anda adalah peminum kopi atau jika Anda merokok, Anda bisa mengandalkan gigi yang berubah warna dari waktu ke waktu karena penipisan email dan / atau pewarnaan. Jika demikian, setelah membersihkan gigi Anda setiap tiga bulan mungkin dilakukan, selain mencoba beberapa solusi alami yang tercantum di sini.

2. Baking Soda dan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida adalah agen antibakteri dan bekerja hebat sebagai pembersih mulut dan pembersih total dan menjaga mulut bebas dari kuman. Pembersihan mulut yang baik bisa dilakukan dengan menggunakan hidrogen peroksida; Gunakan setengah air dan setengah hidrogen peroksida, desir sekitar di mulut Anda selama sekitar satu menit, lalu bilas. Penelitian menunjukkan hidrogen peroksida menjaga nafas segar dengan menghilangkan bakteri jahat karena bertindak sebagai agen antiseptik / antibakteri alami. (4) Menurut Jaringan Gigi, ada banyak kegunaan dalam kedokteran gigi saat ini, dengan aplikasinya yang paling umum untuk memutihkan gigi Anda. Ini juga mampu memberikan perlindungan alami terhadap penyakit gusi seperti radang gusi dan periodontitis.

Untuk cara lain untuk menggunakan produk ini, campurkan sejumlah kecil hidrogen peroksida dengan sedikit baking soda untuk membuat pasta yang membantu menghilangkan lebih banyak plak dari gigi. Sebuah tinjauan yang diterbitkan dalam Journal of Dentistry menemukan bahwa "hasil dari lima studi klinis terkontrol terhadap lebih dari 270 subjek secara konsisten menunjukkan bahwa pasta gigi berpori Lengan & Hammer meningkatkan efektivitas penyisihan plak pada menyikat gigi sampai tingkat yang jauh lebih tinggi daripada pasta gigi soda yang tidak dipanggang. Produk. "(5) Hasil pengukuran permukaan gigi pasien (seperti permukaan wajah, lingual, proksimal dan gingiva) juga menunjukkan penurunan nilai rata-rata plak yang signifikan secara statistik bila menggunakan baking soda dibandingkan saat menggunakan produk bebas soda kue.

3. Minyak Kelapa

Mungkinkah itu benar? Minyak kelapa untuk membersihkan gigi? Tepat ketika Anda mengira Anda mendengar semuanya saat sampai pada minyak kelapa, sampailah berita bahwa pemberian minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pemutih gigi alami. Beberapa orang membuktikan bahwa gigi mereka menjadi lebih putih dan lebih sehat secara keseluruhan dengan mengoleskan minyak kelapa ke gigi mereka setelah mereka menyikat gigi, dan kebanyakan orang memuji hasil penarikan minyak.

Cukup masukkan sesendok minyak kelapa ke dalam mulut Anda dan desislah di antara gigi Anda selama lima sampai 20 menit, atau tambahkan beberapa tetes ke sikat gigi dan sikatlah. Pilihan lainnya adalah mengoleskan minyak kelapa ke sudut kain lap bersih dan menggosoknya di gigi. Bonus tentang kelapa menarik? Minyak kelapa memiliki khasiat antimikroba sehingga sangat bagus untuk melindungi dan membersihkan gusi Anda juga.

4. Gunakan Cuka Apel

Masuk akal bahwa cuka sari apel (ACV), yang secara efektif berfungsi sebagai pembersih antibiotik dan gigi / gusi alami, juga bisa menghilangkan noda keras pada gigi. ACV sangat membantu menghilangkan noda karena penyebab umum seperti kopi dan nikotin (merokok). Studi menunjukkan bahwa untuk banyak orang dengan noda gelap bahkan bekerja sama seperti produk komersial sebagai pemutih gigi alami. Tak heran beberapa laporan bahwa setelah menggunakan ACV sepertinya Anda baru saja membersihkan gigi secara profesional.

Kunci untuk menggunakan ACV untuk pemutihan gigi adalah konsisten, menggunakannya setidaknya selama satu bulan terus menerus untuk melihat hasil terbaik. Namun, hati-hati, karena dengan semua asam, bisa menghilangkan enamel pada gigi Anda jika Anda menyikat terlalu keras atau menggunakan terlalu banyak. Setelah menyikat gigi dengan ACV, Anda perlu menyikat gigi lagi dengan pasta gigi biasa, sebaiknya pasta non-fluoride, atau bilas mulut Anda dengan baik. Ambil jari Anda dan gosokkan cuka sari apel ke gigi Anda selama sekitar satu menit. Kemudian bilas mulut Anda dengan air atau bilasan hidrogen peroksida.

5. Lemon atau Orange Peels

Sama halnya dengan cuka sari apel, beberapa bersumpah bahwa menggunakan buah sitrus - termasuk kulit lemon dan / atau jeruk, atau minyak esensial lemon, yang mengandung asam bermanfaat - juga merupakan trik untuk memutihkan gigi. Makanan ini secara keseluruhan sangat sehat, seperti mengonsumsi pencernaan karena mengatur kadar asam lambung, namun kandungan asam yang tinggi juga bisa menghilangkan enamel pada gigi jika digunakan terlalu agresif. Seperti dengan ACV, jika Anda menggunakan kulit lemon atau jeruk pada gigi Anda selalu bilas mulut Anda sesudahnya untuk berada di sisi yang aman. Gunakan rumus bilas oral hidrogen peroksida yang dijelaskan di atas untuk hasil terbaik.

Baca juga : Cara Mengobati Sakit Gigi Yang Menyiksa di Rumah

6. Stroberi dan Makanan Sehat Lainnya

Rumor mengatakan bahwa beberapa selebriti memutihkan gigi mereka dengan makanan sehat seperti stroberi. Siapa sangka? Model Tyra Banks bahkan mencoba trik memutihkan gigi ini di acaranya. Dia hanya menumbuk sekitar empat atau lima stroberi dan menggosokkan campuran lezat ini ke seluruh giginya, lalu dibilas dengan baik sesudahnya.

Berries mengandung banyak antioksidan bermanfaat dan senyawa lain yang dapat bermanfaat bagi kesehatan gigi Anda, tapi itu bukan satu-satunya gigi yang tetap terlihat bagus seiring bertambahnya usia. Kualitas makanan Anda secara keseluruhan sangat terkait dengan kesehatan gigi Anda. Makanan yang dapat membantu menjaga gusi dan gigi Anda tetap kuat, ditambah dengan penyakit atau tanda penuaan, termasuk makanan yang memperkuat gigi seperti: (7)

  • Sumber kalsium seperti yogurt atau susu mentah
  • Makanan tinggi magnesium dan potassium seperti sayuran hijau daun, apel atau pir
  • Telur bebas sangkar
  • jamur
  • Kentang manis, wortel atau squash
  • seledri
  • Kacang seperti kenari atau kacang almond
  • Untuk memanfaatkan makanan sehat ini, membantu memutihkan gigi Anda tanpa memasukkan bahan kimia ke dalam mulut Anda, cobalah membuat resep pemutih gigi buatan sendiri ini. Ini menggabungkan bahan berkarat seperti baking soda, minyak esensial lemon dan buah beri tumbuk.


BONUS: Arang aktif

Arang aktif, produk penyerap yang digunakan untuk menjebak racun di dalam tubuh, dapat membantu memutihkan gigi dengan menyerap plak dan mikroskopis yang menyebabkan pewarnaan. Untuk memutihkan gigi secara alami dengan arang, basahi sikat gigi dan oleskan ke bubuk arang aktif. Sikat gigi seperti biasa, berikan perhatian khusus pada area yang paling banyak menunjukkan noda. Saring sedikit air, desir melalui mulut dengan saksama dan ludah. Bilas dengan baik, sampai meludah. Untuk hasil terbaik, sikat gigi Anda dengan arang aktif dua sampai tiga kali per minggu, tapi hindari menggunakannya jika Anda memiliki mahkota, topi atau veneer porselen.

Baca juga : 8 Solusi Sakit Gigi, Hilangkan Rasa Sakit Paling Mujarab

Nah demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada anda mengenai 6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami semoga bermanfaat. 

Sumber : https://draxe.com/6-ways-to-naturally-whiten-your-teeth/
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar